Jalani skenario yang telah ALLAH SWT tetapkan, jangan pernah anda sesekalipun menyesali apa yang telah ALLAH beri. Menataplah selalu pada kaca masa depan anda

Friday, March 15, 2013

Hacker dan Cracker



Hacker dan Cracker
        Kejahatan lewat computer atau internet disebut juga cybercrime. Berhubungan dengan kejahatan lewat internet, tentu tidak akan terpisahkan dari istilah ‘Hacker’ dan ‘Cracker’. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan ‘Hacker’ dan ‘Cracker’.
        Hacker adalah sebutan untuk mereka yang menggunakan keahliannya dalam hal computer untuk melihat, menemukan, dan memperbaiki system keamanan computer.Hasil kerja Hacker biasanya dipublikasikan kepada orang lain. Sedangkan seorang cracker adalah sebutan untuk orang yang mencari kelemahan system dan memasukinya demi kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari system yang dimasukinya, seperti pencurian data, penghapusan data, dll.
        Ternyata Hacker juga memiliki tingkatan-tingkatan yang dibedakan atas kemampuan dan ilmu mereka.
-  Elite
   Memiliki cirri mengerti system operasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasikan dan menyambungkan  jaringan secara global , efisien dan terampil . Tingkat elite sering disebut juga dengan ‘suhu’.
- Semi Elite
  Golongan ini lebih muda dari golongan elite, mempunyai kemampuan dan pengetahuan luas tentang computer, mengerti tentang system operasi, kemampuan programnya cukup untuk mengubah program lain.
- Developed Kiddie
   Umumya masih muda {ABG} dan masih sekolah, mereka umunya masih coba-coba berbagai metode hacking.
- Script Kiddie
  Umumnya suka menakuti dan mengganggu pengguna internet lainnya, dan kemampuan teknis yang sangat sedikit
- Lammer
   Golongan lamer sering juga disebut ‘wanna be hacker’ {ingin jadi hacker}

0 comments:

comments

Total Pageviews

PR